Selamat hari Raya Idul Adha 1435 H


Selamat Hari Raya Idul Adha
Selamat hari Raya Idul Adha 1435 H - Tak terasa kita bertemu lagi pada Hari Raya Idul Adha. Apa kalian ada yang berqurban tahun ini atau qurban perasaan hhe (eh itu korban ya bukan qurban :D). Oke, sekilas info nih tentang asal usul Idul Adha.


Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam yang mana pada hari tersebut diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, yang kemudian Allah menggantikan Ismail domba. Pada hari raya ini, seperti ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri umat Islam berkumpul pada pagi hari melakukan Sholat Ied bersama di tanah lapang, setelah itu dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Pusat perayaan Idul Adha terdapat di sebuah desa kecil di Arab saudi yang bernama Mina, dekat Mekkah. Di sini ada tiga tiang batu yang melambangkan iblis dan harus dilempari batu oleh umat Muslim yang sedang naik Haji. Hari Idul Adha juga merupakan puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim sehingga, terkadang Idul Adha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.

Nah, tadi sekilas tentang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, bagi yang belum berqurban tahun ini InsyaAllah tahun depan diberikan rezeki lebih agar dapat berqurban Amiin :)

Sekian dan Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H
Terima kasih sudah berkunjung :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)