Jenis Dan Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Tidur Siang
Jenis Dan Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Tubuh - Siang bolong dan boring pasti jadi ngantuk bawaannya trus tidur siang deh. Nah, kalian tahu tidak ternyata tidur siang ada manfaatnya loh, namun sebelum kita menuju ke manfaat tidur siang alangkah baiknya kita mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Dikutip dari meetdoctor.com tidur siang terbagi menjadi 3 jenis, yaitu :

  • Tidur siang yang direncanakan dan dilakukan meski tidak mengantuk : Tidur siang ini biasanya terjadi karena kurang tidur saat malam hari atau ketika lelah datang menyerang tubuh. 
  • Tidur siang darurat : Tidur siang yang terjadi ketika kalian benar-benar merasa lelah hingga tidak mampu lagi untuk melanjutkan aktivitas. 
  • Tidur siang yang menjadi kebiasaan : Nah, kalau ini sudah jadi kebiasaan kalau tidak tidur siang rasanya gimana gitu :D. 
Nah, perlu kalian ketahui bahwa waktu tidur siang yang ideal hanya berkisar 20 – 30 menit agar efektif membuat tubuh segar dan tidak bikin kalian susah tidur di malam hari. Lingkungan tidur yang tenang dan sunyi juga membantu memaksimalkan kualitas tidur siang kalian. Selain itu, suhu ruangan juga harus nyaman.
baca juga : Tips Bikin Tidur Siang Lebih Nyenyak
Kemudian, berikut ini manfaat tidur siang yang bisa kalian dapatkan,yakni :
  • Mengembalikan kesigapan dan kesegaran tubuh, sehingga kesalahan dalam pekerjaan dan kecelakaan pekerjaan pun berkurang. 
  • Memberikan rehat sejenak bagi pikiran dan tubuh sehingga kalian jadi lebih rileks. 
  • Mengombinasikan tidur siang dan minuman berkafein untuk tetap terjaga di malam hari merupakan cara paling efektif bagi Anda yang bekerja di malam hari. 
Namun, dibalik itu semua tidur siang juga bisa merugikan. Misalnya, bila dilakukan lebih dari 30 menit sebab bisa membuat kita jadi kebingungan melakukan aktivitas sesudah bangun tidur siang dan mengganggu jam tidur malam sehingga kalian tidak bisa tidur lelap dalam waktu yang lama. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)