6 Cara Mudah Dan Ampuh Atasi Migrain Tanpa Obat-obatan


6 Cara Mudah Dan Ampuh Atasi Migrain Tanpa Obat-obatan
6 Cara Mudah Dan Ampuh Atasi Migrain Tanpa Obat-obatan - Setelah kemarin saya posting soal 7 Fakta Migrain, kini saya bakal posting bagaimana mencegah migrain. Pertama kita kenali dahulu penyebabnya karena migrain tidak menyerang secara tiba-tiba. Berikut ini beberapa penyebanya yang antara lain perubahan mood menjadi lebih negatif, konstipasi, rasa lapar yang berlebih, nyeri rasa tegang di leher, sering buang air kecil, hingga sering menguap. Perlu kalian ketahui bahwa migrain mudah muncul kembali tapi tenang karena dipostingan ini saya bakal kasih cara-cara untuk mencegah migrain. Dikutip dari meetdoctor.com berikut ini cara-cara yang bisa kalian lakuin untuk mencegah migrain dan tanpa obat-obatan :


1. Matikan Lampu Ruangan 
Tahukah kalian bahwa cahaya bisa memicu terjadinya migrain. Demikian pula dengan wewangian dan juga suara yang bising. Jadi, sebaiknya hindari 3 hal tersebut sebab kondisi yang senyap dan gelap akan membuat kita lebih rileks. Bila kalian sulit tidur dalam gelap, kalian bisa gunakan lampu dengan warna kebiruan dibandingkan warna kuning atau kemerahan.

2. Tidur Cukup
Usahakanlah tidur cukup dan nyenyak setiap hari. Karena kurang tidur dapat menyebabkan migrain. Tidur dan bangun dalam jam yang sama juga bisa membantu mencegah migrain. Demikian pula tidur siang selama 20 – 30 menit. Tapi, hati-hati tidur siang lebih dari jangka waktu tersebut justru membuat jam tidur malam kalian terganggu.
baca juga : Manfaat Tidur Siang
3. Pijat Kepala Kalian 
Biasanya gejala migrain ditandai dengan nyeri pada mata, leher, dan sebelah kepala. Nah, hal ini dapat kalian atasi dengan memijat dengan lembut bagian yang nyeri hingga otot yang tegang bisa kembali rileks. Ada 2 cara pijat yang bisa kalian coba yakni, pijat menggunakan kompres dingin yang membuat kebas sehingga rasa sakit tak terasa. Atau, pijat dengan kompres panas yang bisa merilekskan otot yang tegang dan mandi air hangat juga bisa membantu mencegah migrain agar tidak makin parah.

4. Ingat yang Kalian Konsumsi 
Saat gejala-gejala migrain mulai terasa, coba kalian ingat-ingat makanan atau minuman yang dikonsumsi sebelumnya. Biasanya, makanan yang mengandung keju, cokelat, kafein, serta alkohol bisa menimbulkan migrain. Jadi, stop dulu makan dan minum ini ya :)
baca juga : Tips Untuk Membatasi Konsumsi Kafein
5. Hindari Stres 
Stres dan migrain memang berhubungan erat. Jadi, kalian harus pintar-pintar mengatur dan mengatasi tekanan dalam hidup. Kalian bisa mulai dengan membuat jadwal kegiatan yang masuk akal dan delegasikan tugas. Lalu, lakukan peregangan sebagai cara mengistirahatkan tubuh dan pikiran.

6. Olahraga 
Olahraga sangat baik bagi kesehatan karena Berolahraga bisa membuat tubuh memproduksi zat kimiawi yang menghalangi sinyal rasa sakit sebelum sampai ke otak. Zat kimiawi ini juga bisa meredakan lelah dan depresi. Maka, kalian bisa mencoba olahraga santai seperti, berjalan santai, dan bersepeda dengan santai. Sebab olahraga secara berlebiihan tidak baik buat kalian yang justru mengakibatkan migrain akan lebih cepat menyerang.
baca juga : Cukup Olahraga Lari 5 Menit Dalam Sehari dan Dapatkan Manfaatnya
Nah, sekarang kalian tidak perlu repot-repot ke dokter atau bingung mencari obat untuk mengatasi migrain kalian cukup dengan melakukan cara di atas yang dijamin juga sehat. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)