5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


Cara Alami Atasi Rambut Rontok
sumber foto : duniafitnes.com
5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok - Rambut rontok? mau perawatan ke salon mahal? jadi gimana dong? Tenang berikut ini saya bakal ngasi beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami dan dapat dilakukan dirumah serta biayanya tidak mahal. Dikutip dari meetdoctor.com, berikut cara alami yang bisa kalian lakuin di rumah :



1. Perawatan dengan Menggunakan Minyak Alami
Gunakan aneka minyak alami misalnya seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak lalu usap ke kulit kepala kalian secara perlahan. Gunakan shower cap dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan shampo.

2. Gunakan Jus Alami
Kalian juga dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan jus tersebut pada kulit kepala kalian pada malam hari dan biarkan semalaman lalu bilaslah di pagi hari.
3. Pijat Kepala Kalian
Pijatlah kulit kepala selama beberapa menit setiap hari. Karena, hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan juga dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya. 

4. Antioksidan
Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut. Jadi, gunakanlah teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala kalian dan biarkan selama satu jam lalu bersihkan dengan sampo. 

5. Bermeditasi
Percaya atau tidak, banyak orang yang mengalami kerontokan akibat stress dan tekanan. Meditasi dapat membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus menyeimbangkan hormon dalam tubuh.
Nah, gimana nih gampang dan tidak perlu biaya mahal bukan serta bisa dilakuin di rumah. Namun, jika rambut kalian masih rontok, maka lebih baik berkonsultasi dengan dokter spesialis. Sebab rambut rontok juga bisa disebabkan suatu penyakit tertentu. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)