Tips Menghilangkan Bekas Luka


Tips Menghilangkan Bekas Luka
Tips Menghilangkan Bekas Luka - Bekas luka yang membandel baik itu karena jerawat, luka bakar, ataupun yang lainnya tentu sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan kalian. Seperti dilansir womenshealthmag.com berikut beberapa tips yang dapat membantu kalian untuk menguranginya :

1. Sabar
Sebelum kalian melenyapkan bekas luka, luka tersebut haruslah sembuh total terlebih dahulu. Karena bila penyembuhan luka belum sempurna, malahan bisa memperparah bekas luka tersebut. Jadi, kalian harus bersabar ya.

2. Lindungi Kulit Kalian dengan SPF
Tidak Cuma bikin kulit rusak, sinar matahari juga bisa membuat bekas luka jadi lebih buruk. Karena saat terkena sinar matahari, pigmen kulit pada luka akan jadi overaktif dan membuat luka menghitam. Jadi, lindungi bekas luka kalian dengan memakai SPF setiap hari agar lukanya tidak menghitam.

3. Pilih-pilih Produk
Pilihlah produk yang memang dibuat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kalian dan berbahan lembut dan aman.

4. Konsultasikan dengan yang Ahli
Tentu kalian bisa mendapatkan dengan mudah salep khusus untuk menghilangkan bekas luka di apotik. Tetapi, cara yang paling efektif adalah menggunakan salep dengan steroid yang bisa diperoleh dengan resep dokter. Karena itu, kalian tidak usah ragu untuk konsultasi sama dokter kulit kalau kalan ingin bekas lukanya cepat hilang.

Oke, Sekian dulu ya tipsnya selamat mencoba dan moga sukses ya bekas lukanya bisa hilang sehingga kulitnya tampak bersih mulus hhe...

Terima kasih sudah berkunjung :)

Sumber : womenshealthmag.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)