Big Match Manchester City Vs Liverpool


sumber foto: Alex Livesey/Getty Images Europe
Big Match Manchester City Vs Liverpool - Pada pekan kedua Barclays Premier League musim ini akan tersaji duel Big Match antara Liverpool kontra Man. City. Keduanya sama-sama memulai musim dengan kemenangan dan memiliki momen yang bagus untuk melanjutkan tren kemenangan mereka.

Meski Manchester City tampil kurang meyakinkan saat menghadapi Newcastle United, tetapi akhirnya mereka bisa menang dengan skor 2-0 di St James Park karena City bisa memaksimalkan peluang dengan baik ketimbang Newcastle. Sedangkan Liverpool harus bekerja keras untuk dapat memastikan kemenangan tipis 2-1 atas Southampton.

Pasukan Manchester City memiliki skuat yang cukup lengkap hanya saja minus Alvaro Negredo, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna, tapi pemain pengganti lainnya seperti Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy siap dimainkan serta Eliaquim Mangala bisa dimainkan. Sementara Liverpool juga bisa menurunkan pemain terbaik mereka namun Daniel Agger, Adam Lallana, Jon Flanagan dan Ousama Assaidi kemungkinan masih absen, tetapi Lazar Markovic siap untuk melakoni debutnya.

Sebelum menyaksikan Big Match Liverpool kontra Man. City coba agan-agan sekalian nikmatin beberapa fakta unik berikut :
  • Musim lalu, dalam semua kompetisi, City sukses mencetak rekor 156 gol. 
  • Untuk pertama kalinya pula dalam semusim ada dua tim yang mampu mencetak lebih dari 100 gol dalam satu kompetisi, yakni Manchester City dan Liverpool. 
  • Dalam 4 pertandingan terakhir melawan The Reds di Etihad, total City mampu mencetak 10 gol. 
  • Selama 3 tahun dengan 67 pertandingan di kandang, City hanya kalah 3 kali saja dan hanya kemasukan 45 gol. 
  • Musim 2013/14 lalu, City hanya kehilangan 5 poin saat harus kalah tipis dari Chelsea dan ditahan imbang oleh Sunderland.
  • Dari 69 pertandingan di kandang mereka, City tercatat gagal mencetak gol hanya dalam satu pertandingan saja. 
  • Dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka, City selalu mencetak kemenangan. Termasuk saat minggu lalu mengalahkan Newcastle United dengan 2 - 0 melalui David Silva dan Aguero.
  • Dalam 28 pertandingan Premier League terakhir yang mereka jalani, City hanya kalah dua kali, yakni oleh Chelsea dan Liverpool saja. 
  • Yaya Toure tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City musim lalu dengan 20 gol diikuti oleh Sergio Aguero dengan 17 gol dari 23 pertandingan saja.
  • Aguero sendiri saat ini tercatat telah mencetak 53 gol dari 88 penampilan bersama Manchester City. 
  • Kemenangan kandang City terbesar atas Liverpool terjadi di Sebtember 1935, saat itu tim biru langit menang 6 gol tanpa balas.
Info jadwal pertandingan : 

Man. City vs Liverpool
venue Etihad Stadium
pukul 02.00 WIB disiarkan di Bein Sport 3 dan streaming
untuk streaming ini ane kasih link yang lumayan joss klik disini

sumber : indonesia.liverpoolfc.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)