Mau Tahu Kenapa Lebih Baik Menghisap Tebu Daripada Rokok? Di Sini Jawabannya

Lebih Baik Hisap Tebu Daripada Rokok
Mau Tahu Kenapa Lebih Baik Menghisap Tebu Daripada Rokok? Di Sini Jawabannya - Rokok merupakan barang yang tidak susah dicari semua tokok kelontong pasti menyediakan rokok. Nah, sebenarnya apa sih rokok itu? Rokok adalah hasil olahan tembakau terbungkus termasuk cerutu atau bentuk lainnya yang dihasilkan dari tanaman bicotiana tobacum, nicotiana rustica dan spesies lainnya atau sintesisnya yang mengandung nikotin dan tar dengan atau tanpa bahan tambahan. Rokok juga bisa disebut sebagai pembunuh berdarah dingin karena membunuh penggunanya secara perlahan dari dalam dan penyakit-penyakit yang diakibatkan dari rokok pun tidak sembarangan, oleh karena itu sebagai upaya menekan angka perokok Pemerintah membuat peraturan bagi setiap produsen rokok untuk mencantumkan gambar akibat dari merokok dan peringatannya pun sekarang lebih sadis lagi menjadi “Merokok membunuhmu”.

Untuk masalah efektifitas mungkin belum terlihat hal ini terbukti dari teman saya yang berdagang rokok memberitahukan saya bahwa pembelinya banyak yang minta rokoknya pakai bungkus yang lama yang masih belum ada gambar akibat merokoknya, nah dengan ini bisa disimpulkan bahwa gambar tersebut cukup mampu membuat takut para perokok namun kok mereka tetap saja beli dan merokok? Yah namanya juga sudah kecanduan susah berhentinya. Nah, untuk semakin meningkatkan rasa takut kalian kepada rokok kini perlu kalian ketahui komposisi dari rokok yang mana sangat banyak zat berbahayanya. Berikut ini 15 dari 200 zat berbahaya yang terdapat pada rokok :


ACROLEIN : zat berbentuk cair tidak berwarna diperoleh dengan mengambil cairan dari glyceril atau dengan mengeringkannya. Pada dasarnya zat ini mengandung alkohol yang pasti sangat mengganggu kesehatan.

KARBON MONOXIDA : gas yang tidak berbau. Zat ini dihasilkan dari pembakaran yang tidak sempurna dari unsur zat karbon. Jika karbon monoxida ini masuk ke dalam tubuh dan dibawa oleh hemoglobin ke dalam otot-otot tubuh. Satu molekul hemoglobin dapat membawa empat molekul oksigen. Apabila didalam hemoglobin itu terdapat karbon monoxida, berakibat seseorang akan kekurangan oksigen.

NIKOTIN : cairan berminyak tidak berwarna. Zat ini bisa menghambat rasa lapar. Jadi menyebabkan seseorang merasa tidak lapar karena mengisap rokok.

AMONIA : gas yang tidak berwarna, terdiri dari nitrogen dan hidrogen. Memiliki bau yang sangat tajam dan merangsang. Zat ini sangat cepat memasuki sel-sel tubuh dan kalau disuntikkan sedikit saja pada aliran darah akan membuat pingsan atau koma.

FORMIC ACID : cairan tidak berwarna, tajam baunya, bisa bergerak bebas dan dapat membuat lepuh.

HYDROGEN CYANIDE : gas tidak berwarna, tidak berbau dan tidak ada rasa. Zat ini paling ringan dan mudah terbakar. Cyanide mengandung racun berbahaya dan jika dimasukkan langsung ke dalam tubuh akan berakibat kematian.

NITROUS OXIDE : gas tidak berwarna dan jika diisap dapat menyebabkan hilangnya pertimbangan dan membuat rasa sakit. Zat ini awalnya adalah untuk zat pembius pada saat operasi. 

FORMALDEHYDE : gas tidak berwarna dan berbau tajam. Gas ini bersifat pengawet dan pembasmi hama. 

PHENOL : zat ini terdiri dari campuran kristal yang dihasilkan dari distilasi zat-zat organik misalnya kayu dan arang. Phenol bisa terikat didalam protein dan menghalangi kerja enzyme. 

ACETOL : zat ini adalah hasil dari pemanasan aldehyde dan menguap dengan alkohol. 

HYDROGEN SULFIDE : gas yang mudah terbakar dan berbau keras. Zat ini menghalangi oxidasi enxym (zat besi berisi pigmen). 

PYRIDINE : cairan tidak berwarna dan berbau tajam. Zat ini mampu mengubah alkohol sebagai pelarut dan pembunuh hama. 

METHYL CHLORIDE : merupakan campuran zat-zat bervalensa satu atas mana hidrogen dan karbon sebagai unsur utama. Zat ini merupakan compound organis yang sangat beracun dan uapnya bersifat sama dengan pembius. 

METHANOL : cairan ringan yang mudah menguap dan terbakar. Jika diminum dan dihisap dapat berakibat pada kebutaan dan kematian. 


TAR : cairan kental berwarna coklat tua atau hitam didapatkan dengan cara distilasi kayu dan arang juga dari getah tembakau. Zat inilah yang menyebabkan kanker paru-paru.


Nah, setelah mengetahui beberapa zat yang sangat berbahaya pada rokok kini mari kita lihat tampilan kemasan rokok yang baru sesuai dengan peraturan dari Pemerintah.

Kemasan Rokok
Nah, gimana nih masih mau ngerokok? Pasti susah ya untuk berhenti merokok ada sih yang bilang kalau tidak merokok mulut terasa sepet, masam, dsb. Nah, daripada menghisap rokok nih saya kasih penggantinya yang sehat dan alami pula. Pengganti tersebut adalah tebu, kalian semua tahu tebu kan? Itu loh cikal bakalnya gula yang biasa kalian pakai dirumah. Tebu adalah tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula dan vetsin. Tebu hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis dan tebu merupakan jenis tanaman rumput-rumputan.

Kandungan Gizi Tebu:
Tebu memiliki segudang vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Jus tebu kaya akan fosfor, zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus tebu dapat membantu memulihkan kehilangan vitamin yang terjadi akibat gangguan demam. Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga mempunyai beberapa khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat tebu :

1. Mencegah Penyakit Kuning
Sari tebu ternyata selain dapat mencegah penyakit kuning juga merupakan obat alami untuk penyakit kuning. Pelu kalian ketahui penyakit kuning ini dikarenakan terdapat bilirubin yang berlebihan di dalam darah sehingga kulit menjadi kuning, kemudian penyakit ini nantinya akan menyerang pada liver atau hati sehingga dapat mengganggu kinerja hati. Untuk penggunaannya, penderita penyakit kuning dapat mengonsumsi dua gelas jus tebu segar dengan campuran jeruk nipis dan garam.

2. Meredakan Rasa Nyeri
Sari tebu juga ternyata memiliki kandungan zat yang dapat meredakan rasa nyeri infeksi pada saluran kemih, akibat penyakit seksual, dan peradangan perut. Bagi penderitanya dapat memanfaatkan sari tebu dengan mengonsumsi satu gelas sari tebu maka rasa nyeri tersebut akan berkurang.

3. Batu Ginjal
Sari tebu juga bisa mengatasi batu ginjal loh. Penyakit yang dikenal pula dengan nama infeksi saluran kemih ini akan menyebabkan penderitanya merasa sakit ketika buang air seni dan bahkan mengakibatkan pendarahan (wiih seram kan kalau pas pipis ada darahnya gitu). Penyakit ini dapat terjadi karena kurang mengonsumsi air sehingga terjadi dehidrasi dan membentuk batu di dalam ginjal. Untuk mengurangi penyakit ginjal ini, kalian dapat mengonsumsi sari tebu untuk meluruhkan batu ginjal yang berada di ginjal.

4. Menurunkan Demam
Tebu merupakan salah satu tanaman yang memiliki segudang vitamin yang baik untuk tubuh begitu pula dengan sarinya. Sari tebu kaya akan fosfor, zat besi, kalium dan magnesium. Sebuah penelitian juga ternyata menunjukkan bahwa sari tebu dapat menurunkan demam.

5. Mencegah Kanker
Sari tebu ternyata juga memiliki sifat sebagai alkali. Hal ini berarti bahwa sari tebu juga dapat mencegah penyakit kanker. Dalam hal ini penyakit kankernya yaitu kanker usus, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

6. Mengatasi Dehidrasi
Jika kalian selalu kurang minum dan tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh untuk minum 8 gelas per hari maka sari tebu dapat menjadi solusi. Karena dengan meminum sari tebu maka kalian dapat mempertahankan cairan di dalam tubuh. Bahkan ketika musim panas, sari tebu juga dapat dimanfaatkan untuk mendinginkan panas tubuh.

7.Aman untuk Penderita Diabetes
Walaupun sari tebu memiliki rasa yang sangat manis, tetapi bagi para penderita diabetes tidak perlu khawatir tidak dapat merasakan manfaat dari sari tebu ini. Hal tersebut dikarenakan sari tebu yang memiliki rasa manis ini ternyata aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Rasa manis yang terdapat di dalam sari tebu bukanlah pemanis buatan dan sari tebu juga dapat menjaga kadar glukosa untuk tetap seimbang sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

8. Mencegah Stroke
Tahu stroke kan? Kalau sudah terkena kan jadi repot sudah gitu biayanya mahal jadinya sebelum terkena lebih baik dicegah dengan mengonsumsi air tebu secara teratur dapat membantu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena kegiatan yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.

9. Menguatkan Gusi dan Gigi
Gigi dan gusi kalian tidak kuat? Coba deh minum sari tebu. Cairan yang ada pada tebu dapat membuat gusi dan juga gigi kalian menjadi kuat, caranya dengan meminum air tebu murni yang sudah dicampur air jeruk nipis dan juga garam.

10. Mengatasi Mimisan
Suka mimisan? Gara-gara apa? Bejemur di bawah terik matahari atau karena nonton bokep haha... :D. Coba deh tips berikut potonglah bagian tebu yang paling ujung setelah itu rebus dengan air secukupnya, campurkan garam dan juga gula jawa. Jika sudah mendingin saring airnya dan minumlah.

11. Mengatasi Masuk Angin
Kalian gampang terkena masuk angin? Coba deh kalian ambil sekitar tiga helai daun tebu lalu rebuslah hingga mendidih dan minumlah apabila rebusan tersebut sudah mendingin, lakukan secara rutin yaitu tiga kali sehari.

13. Menyembuhkan Pilek dan Sakit Tenggorokan

Jika kalian pikir jus tebu bisa berbahaya untuk sakit tenggorokan atau pilek,maka pemikiran kalian salah. Air tebu justru membantu menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu.  

Tuh gimana? mending menhisap tebu kan daripada rokok lebih banyak manfaatnya dan sudah dijamin pasti manis hha...

Nih ada kutipan dari (Admin Va) Facebook Meme Comic Indonesia :
"Ngerokok ga ngerokok tetap bakal mati? Tanpa rokok hidupmu lebih berarti ^_^ Sayangi dirimu"
Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)