Sedang Marah? Cobalah Ingat Beberapa Hal Berikut Ini


Sedang Marah? Cobalah Ingat Beberapa Hal Berikut Ini
Sedang Marah? Cobalah Ingat Beberapa Hal Berikut Ini - Amarah, merupakan bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu. Orang paling sabar pun bisa saja akan marah pada waktunya, karena bersabar tak selalu bisa menyalurkan rasa sakit dan kesabaran juga ada batasnya. Beberapa orang tak sadar bahwa sebenarnya mereka menyimpan dan menumpuk amarah, bukan hanya menahannya. Hal Inilah yang apabila dikumpulkan lama-kelamaan menjadi kekecewaan dan kebencian berlebih yang bisa membunuh perasaan orang itu sendiri.

Hal ini terjadi karena lama-kelamaan ruang hati akan penuh dengan rasa kecewa dan marah. Tak ada ruang lagi untuk memberikan rasa toleransi karena tanpa sadar, kita belum merelakan amarah itu. Melelahkan bukan? Agar kemarahan tak menghantui kalian, rangkul kemarahan itu dengan mengingat beberapa hal berikut :
  • Setiap akan tidur, maafkanlah semua orang, termasuk diri kalian sendiri. Bila ada yang masih mengganjal, semoga besok kalian berkesempatan menyelesaikannya. 
  • Bertekad menyelesaikan masalah antara kalian dan orang lain memerlukan kesungguhan. Masalah ditolak atau tidak, itu urusan nanti, yang penting kalian sudah berinisiatif untuk mencari solusi yang baik dan berusaha semaksimal mungkin. 
  • Setelah menyelesaikan masalah, apapun hasilnya, ikhlaskan dan tataplah masa depan. Move on kalau bahasa gaulnya hhe. Berkutat pada masalah yang sama akan membuat kalian membicarakan hal yang sama dari waktu ke waktu dan mengerdilkan EQ (kecerdasan emosional) kalian sendiri. 
  • Jadikanlah masalah sebagai media pembelajaran hidup.Tak ada masalah yang tak memberikan pelajaran. Dalam sebuah permasalahan, kalian pasti akan belajar banyak hal, terutama untuk jujur, adil dan bisa menerima kesalahan. 
  • Jangan menyimpan dendam karena ujung-ujungya cuma penyesalan. Menyimpan dendam dalam waktu lama akan membuat kalian menyadari kalau selama ini banyak waktu yang kalian sia-siakan. Padahal ada banyak hal baik yang menanti seandainya kalian mau melepaskan dendam itu. 
Amarah yang menguasai manusia itu cenderung mengurung mereka dalam batasan yang dibuat sendiri. Lepaskanlah cengkeraman amarah itu dan jadilah jiwa yang bebas dan bahagia. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber : vemale.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)