Ingin Berhenti Merokok? Coba Cara Ini



Berhenti Merokok
Ingin Berhenti Merokok? Coba Cara Ini - Merokok merupakan kegiatan yang merusak kesehatan kalian secara perlahan namun karena adanya zat adiktif pada rokok sehingga vanyak orang susah untuk meninggalkan kebiasaannya merokok. Melalui cara-cara berikut kalian dapat menghilangkan kebiasaan merokoknya :



1. Yakinkan diri untuk berhenti
Kuatkan niat kalian untuk benar-benar berhenti merokok. Alasan “buruk bagi kesehatan” saja tidaklah cukup. Jadi, kalian perlu alasan yang lebih kuat dan masuk akal. Misalnya, menghindarkan keluarga dari asap rokok, ingin awet muda, menjaga penampilan, atau menghindari penyakit berbahaya akibat rokok seperti kanker paru-paru.

2. Jangan lakukan sendiri
Jika kalian ingin berhenti merokok, beritahukanlah keluarga, kerabat dan orang-orang terdekat. Hal tersebut dapat membantu kalian untuk benar-benar berhenti merokok. Karena, mereka akan selalu mengingatkan kalian untuk tidak merokok.

3. Lakukan terapi
Berhenti total untuk tidak merokok bukanlah perkara mudah seperti membalikkan telapak tangan. Banyak yang mencoba berhenti tanpa melakukan terapi justru malah kembali merokok. Karena nikotin pada rokok menyebabkan ketergantungan sehingga otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan sangat membutuhkannya.

4. Jauhkan diri dari pemicu merokok
Banyak orang bilang bahwa “teman” minum kopi adalah rokok. Cobalah mengganti rokok dengan roti atau beralihlah dari kopi ke teh. Jika kalian terbiasa merokok sehabis makan, cobalah menyikat gigi atau mengunyah beberapa permen karet untuk menghindari keinginan untuk merokok.

5. Berolahraga
Perlu kalian ketahui, berolahraga dapat membantu kalian mengurangi kecanduan nikotin. Olahraga ringan seperti jogging atau jalan-jalan santai bersama pasangan atau gebetan juga dapat membantu kalian ngurangin kecanduan nikotin.

Apapun alasannya merokok sangat tidak baik  bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain yang terpapar asap dari rokok yang kita hisap. Jadi, sekarang saatnya kuatkan tekad dan cobalah cara-cara di atas untuk berhenti merokok karena hidup lebih sehat tanpa rokok.Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

sumber: www.meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)