Bahaya Mie Instan


Mie Instan
sumber foto : penyakitjantungkoronerindonesia.blogspot.com

Bahaya Mie Instan - Mie instan memang enak, praktis dan murah sehingga sangat pas untuk anak kos saat tanggal tua dimana kondisi keuangan lagi seret-seretnya hha. Namun, di balik semua itu terdapat beberapa hal yang harus kalian waspadai. Seperti yang dilansir meetdoctor.com, Berikut hal berbahaya tersebut :



1. Masalah Penyerapan nutrisi
Mi instan dapat menjadi penghalang penyerapan nutrisi penting, khususnya saat diberikan kepada balita. Hal ini dapat menjadi penyebab anak kurang gizi dan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan sehat yang telah disantap sebelumnya.

2. Bahaya kanker
Bahan styrofoam atau polystyrene memang sudah banyak digunakan dalam makanan kemasan dan instan, termasuk mi instan itu sendiri. Bahan-bahan ini ketika dicampurkan ke dalam makanan dan dikonsumsi tubuh dapat menjadi penyebab kanker.

3. Masalah metabolisme
Konsumsi mi instan dalam jangka waktu lama dapat memengaruhi metabolisme tubuh kalian. Karena akumulasi bahan kimia beracun seperti pewarna makanan, pengawet, dan bahan tambahan lainnya. 

4. Adanya kandungan propylene glycol
Propylene glycol merupakan bahan antibeku yang mencegah mi mengering dan mengunci kelembapan mi. Tubuh pun mudah menyerap propylene glycol dan dapat menumpuk di dalam jantung, liver, dan ginjal. Kandungan propylene glycol juga akan menyebabkan kerusakan dan keabnormalan organ tubuh sekaligus melemahkan sistem imun tubuh.

5. Masalah pencernaan
Mi instan dapat mengganggu sistem pencernaan yang normal karena dapat mengakibatkan kembung, sembelit, hingga masalah pencernaan yang tidak lazim.

6. Berat badan naik
Kandungan lemak dan sodium dalam mi instan menghalangi masuknya air untuk proses pembakaran lemak sehingga bikin berat badan kalian naik. Sodium yang berlebihan di mi instan juga dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan kerusakan ginjal. 

7. Kandungan MSG yang tinggi
MSG digunakan untuk menambah rasa pada mi instan dan juga bisa menambah lebih banyak penumpukan racun pada tubuh yang tidak sehat.

Jadi, mulailah mengurangi konsumsi makanan instan, terutama mi instan dari menu sehari-hari kalian kalau bisa tidak mengkonsumsinya sama sekali. Harga mi instan memang murah tapi kalau sudah sakit harga pengobatannya jauh berkali-kali lipat dari harga mi tersebut. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih ya udah berkunjung :) 

sumber : meetdoctor.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)