Power is Nothing Without Control is True


Power Control
sumber foto  dailyburn.com
Power is Nothing Without Control is True - Ya, punya tenaga besar hanya percuma bila kita tak mampu mengendalikannya, aku sendiri merasakannya. Dalam parkour kita butuh menyeimbangkan antara power dan control, dengan mampu mengontrol tenaga kita dapat melewati obstacle dengan efisien. Contoh yang sederhana kita ingin melakukan precision jump berkali-kali dari satu tempat ke tempat lain tanpa ada waktu jeda tentunya kita harus bisa membagi power kita kan? Jadi tidak boleh saat precision jump malah menggunakan power terlalu banyak atau malah kurang yang akhirnya lompatan kita malah tidak presisi dan tidak sampai tujuan akhir dengan cepat dan efisien.

Bagaimana cara meningkatkan keduanya? Nah kalau untuk power cukup dengan latihan fisik, tetapi untuk control menurut saya kuncinya adalah repetisi semakin sering kita mengulang semakin baik gerakan kita dan mendapatkan “feel” berapa power yang harus digunakan untuk melewati obstacle dengan efisien.

Ingat parkour itu mengedepankan kecepatan dan efisiensi so “Power is Nothing without Control” Kalau ada tambahan silahkan di komen ya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)