Parkour Adalah Olahraga Extreme, Benarkah?


Parkour Speed Vault
sumber foto : flipyeahparkour.com

Parkour Adalah Olahraga Extreme, Benarkah? - Banyak orang menganggap parkour adalah olahraga yang extreme karena melihat aksi-aksi yang mereka anggap "berbahaya" . Apalagi setelah melihat video di bawah ini pasti semakin memperkuat anggapan bahwa parkour adalah olahraga extreme.



Baiklah, pertama-tama tahukah kalian apa itu parkour, Sederhananya Parkour adalah seni berpindah tempat dari poin A ke poin B secepat dan se-efisien mungkin dengan menggunakan anggota tubuh. Tapi saat ini saya tidak akan menjelaskan apa itu parkour tapi ingin meluruskan persepsi publik yang menganggap parkour itu extreme.

Baiklah, kembali lagi di video di atas kalian menganggap hal tersebut extreme karena yang kalian lihat tersebut adalah hasil bukan proses. Ya, seandainya kalian juga melihat proses untuk mendapatkan hasil tersebut pasti kalian tidak menganggap aksi tersebut extreme. Coba kalian pikir berapa lama waktu yang dibutuhkan, berapa kalori yang terbakar, berapa liter keringat yang bercucuran untuk mendapatkan hasil tersebut, tentunya itu semua sebanding dari kerasnya berlatih dengan hasil yang di dapatkan dan juga mereka melakukan hal tersebut butuh kekuatan fisik dan mental yang kuat agar dapat melakukannya.

Jadi, pada intinya segala hal bisa menjadi extreme bila tidak ada persiapan yang baik dan benar, Jadi masih menanggap parkour itu extreme?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)