Karena Merokok DNA Kalian Akan Rusak Dalam Hitungan Menit


Merokok
sumber foto : mitrakesehatan.com

Karena Merokok DNA Kalian Akan Rusak Dalam Hitungan Menit - Tidak ada kata sehat dari merokok bisa saja dampak dari merokok tidak langsung terasa namun bisa saja dampak dari merokok itu muncul untuk jangka panjang. Para periset Masonic Cancer Center di University of Minnesota mengatakan, bukti-bukti mengindikasikan senyawa berbahaya dalam asap rokok yaitu : plycylic aromatic hydrocarbons (PAH) – berperan penting dalam menyebabkan kanker paru, tapi studi ini merupakan yang pertama tentang detail bagaimana PAH asap rokok menyebabkan kerusakan DNA.


Para ahli menambahkan tambahan PAH - phenathrene - pada rokok dan mengamatinya pada 12 relawan yang merokok. Hasilnya ditemukan, phenathrene secara cepat membentuk senyawa toksik atau racun di dalam darah yang dikenal merusak DNA, menyebabkan mutasi yang dapat menyebabkan kanker. Studi juga menemukan, orang yang merokok mengembangkan kadar maksimum senyawa ini dalam waktu yang mengagetkan : 15 – 30 menit sesudah relawan merokok. Efek ini berlangsung begitu cepat, sama seperti menyuntikkan senyawa ini langsung ke dalam aliran darah.

Studi ini merupakan yang pertama meneliti metabolisme PAH yang disebabkan menghirup rokok tanpa disertai paparan sumber lainnya seperti polusi udara atau diet. Hasil studi yang diterbitkan dalam Chemical Research in Toxicology ini mestinya menjadi peringatan bagi orang-orang yang mulai merokok. Hentikanlah merokok sayangi diri dan keluarga kalian. Sekian infonya moga bermanfaat ya.

Terima kasih sudah berkunjung :)

Source : UPI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

22 Comments

Comments
23 April, 2015 13:09 delete

Himbauan merokok merugikan kesehatan :D

Reply
avatar
23 April, 2015 14:14 delete

Terimakasih atas artikel yang bermanfaat ini, semoga bisa bermaanfaat untuk saya dan lainnya

Reply
avatar
23 April, 2015 14:37 delete

ga ngerti sama orang yang suka merokok
udah tau bikin penyakit eh tapi tetep di konsumsi euh

Reply
avatar
23 April, 2015 14:38 delete

merokok itu banyak efeknya ya,buat kaum adam semoga cepat tersadarkan dan menghindari merokok.Terimakasih sudah share infonya bermanfaat :)

Reply
avatar
23 April, 2015 19:41 delete

berarti DNA saya masih normal :)

Reply
avatar
23 April, 2015 20:00 delete

Peringatan !! Merokok membunuhmu

Reply
avatar
23 April, 2015 20:01 delete

ya saya juga terima kasih karena sudah berkunjung :)

Reply
avatar
23 April, 2015 20:02 delete

jangan salahkan mereka karena zat adiktif yang dimiliki rokok yang membuat mereka kecanduan

Reply
avatar
23 April, 2015 20:04 delete

terima kasih juga mba defa atas kunjungannya :)
mungkin perlu ada rehabilitasi untuk pecandu rokok :D

Reply
avatar
23 April, 2015 21:00 delete

hah...gawat beeng akibat merokok ya pak, gimana dengan DNA saya kalau begitu, coba?

Reply
avatar
23 April, 2015 21:00 delete

Merokok itu memang merugikan baik kantong maupun kesehatan

Reply
avatar
23 April, 2015 22:04 delete

tapi bagi yg sudah kecanduan rokok sulit banget ya berhentinya...

Reply
avatar
24 April, 2015 08:12 delete

semoga belum parah mang lembu :)

Reply
avatar
24 April, 2015 11:44 delete

beberapa negara sudah memfatwakan bahwa rokok haram seperti Malaysia, Saudi Arabia dan beberapa negara Islam lainnya, semoga yang merokok segera berhenti karena menjatuhkan diri sendiri dalam kerusakan

Reply
avatar
24 April, 2015 11:49 delete

serem juga ya gan, ane merokok gan, semoga aja ane baik2 aja amin :)

Reply
avatar
24 April, 2015 12:02 delete

Artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda. Terima kasih ^_^

Reply
avatar
25 April, 2015 17:29 delete

buruk buat kesehatan diri sendiri dan orang lain yang terpapar asapnya

Reply
avatar
25 April, 2015 17:36 delete

bener tuh mas dicoba berhenti atau paling tidak dikurangi :)

Reply
avatar
25 April, 2015 17:38 delete

terima kasih sukses juga buat anda :)

Reply
avatar

Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)