Feng Shui Bentuk Badan

Feng Shui Badan
sumber gambar : indoblogmisteri.blogspot.com

Feng Shui Bentuk Badan - Bentuk badan tiap orang berbeda-beda ada gemuk kurus dan ideal, namun dalam ilmu feng shui bentuk badan bukan dilihat dari gemuk kurusnya tetapi lebih mendetail. Orang Cina mempercayai lima unsur sumber kehidupan yakni air, logam, tanah, kayu dan api. Kemudian, bentuk bentuk badan dalam ilmu fengshui dapat mencerminkan kelima unsur dengan berbagai kriteria sebagai berikut :

Unsur Air 
Tubuh berbentuk segitiga, atau tetes air mata. Rambut, mata, kulit gelap Ciri-ciri :
  • Tubuh bagian bawah lebih besar daripada tubuh bagian atas. 
  • Lingkar dada kecil, pinggang ramping, bokong besar 
Unsur Logam
Tubuh berbentuk jam pasir, berbentuk angka 8 atau X. Rambut, mata atau kulit warna muda. Ciri-ciri:
  • Bahu dan pinggul seimbang, dan torso besar 
  • Pinggang ramping dan tungkai berbentuk 
  • Struktur tulang kecil atau halus 
Unsur Tanah
Bentuk kokoh, bujur sangkar, atau H,O, atau apel. Rambut mata atau kulit warna cokelat atau keemasan. Ciri-ciri :
  • Pinggul dan bahu seimbang, torso bulat atau segi empat 
  • Berat paling banyak di dada, tubuh bagian tengah, perut, pinggul turun 
  • Leher cukup jenjang, lengan bagian atas besar, tungkai ramping atau berbentuk, atau struktur tulang kuat
Unsur Kayu
Tubuh lurus, bentuk persegi panjang bentuk huruf I atau tiang. Warna rambut keabuan, mata atau kulit warna zaitun. Ciri-ciri :
  • Bahu dan pinggul seimbang dan torso lurus 
  • Ada sedikit atau tidak ada lekukan 
  • Kaki ramping dan bokong rata 
Unsur Api
Bentuk V atau kerucut terbalik. Rambut, mata atau kulit kemerahan. Ciri-ciri:
  • Tubuh bagian atas lebih besar daripada tubuh bagian bawah 
  • Dada lebar dan bokong rata

Sekarang setelah membaca kriteria-kriteria di atas, unsur yang mana kah bentuk tubuh kalian ? Kalau saya sih unsur air. Sekian infonya moga bermanfaat ya.
    Terima kasih sudah berkunjung :)

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »

    38 Comments

    Comments
    18 April, 2015 22:27 delete

    alhamdulillah saya jadi nambah pengetahuan mas ... terimakasih ya ...

    Reply
    avatar
    18 April, 2015 23:07 delete

    oh ternyata orang cina kalau mengukur bentuk tubuh bukan dari gemuk.kurusnya badan ya kang ? tpi ada jenis unsurnya juga :),

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 01:35 delete

    kayaknya saya jenis yg berunsur api deh mas

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 15:37 delete

    Siip deh, menambah pengetahuan mengenai unsur yang dimiliki oleh masing-masing manusia. Wah, kalau bisa dikembangin mungkin bisa dibuat situs analisanya mas. Jadi, menangkap informasinya dari foto yang diunggah lalu dianalisa secara online dan ditunjukan unsur apa yang dimiliki. Mungkin akan sangat membantu untuk mengetahu Feng Shui bentuk badan lebih jauh.

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 16:29 delete

    wah saya termasuk yang mana ya? soalnya bentuk badan saya berubah-ubah mas, dulu mah kurus cungkring sekarang badannya mulai melebar kesamping hehehe....

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 16:31 delete

    Mas Yanto berarti gak boleh jauh-jauh dari air mas, ntar kalo kepanasan buru-buru deh diguyur tuh badannya :D

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 16:32 delete

    yang mana aja boleh mas, gak bakal disetrap koq...
    tinggal sesuaikan aja dengan bentuk badan Mas Dwi :D

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 16:34 delete

    Kalo Kang Hary pasti ngukurnya pake timbangan kan? :D

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 20:24 delete

    Berkunjung gan! Terimakasih atas postingannya

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 23:21 delete

    ternyata bentuk tubuh juga ada fengsuinya ya den....baru tau ane gan.

    Reply
    avatar
    19 April, 2015 23:22 delete

    kalau itu sih bukannya berubah-ubah...memang perubahan menjadi gemuk kali nes....kalau badan saya iya berubah0ubah....pagi segit tiga, siang segi empat, sore lonjong, dan malah kayak belah ketupat....muantab gak saya?

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 07:04 delete

    Kalau aku yg mananya, jadi avatar Aang ajalah. Semua unsur dapat dikuasai..

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 14:15 delete

    ternyata ada unsurnya juga yah, orang china tekun bner yah menyelidiki unsurnya :D

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 14:48 delete

    informasinya sangat menarik dan juga bermanfaat untuk menambah wawasan saya.
    terimakasih banyak gan :)

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 16:23 delete

    Ternyata bukan hanya rumah dan ruangan yang punya feng shui, badan juga :/

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 22:29 delete

    sama-sama mas berbagi ilmu itu menyenangkan :)

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 22:34 delete

    @mas hary
    ya kalau mereka menerapkan ilmu feng shui gk liat dri gemuk kurus

    @mas marnes
    saya kira pakai penggaris hha :D

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 22:35 delete

    mas yanto pengendali api hha :D

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 22:37 delete

    iya mas dwi silakan dipilih

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 22:58 delete

    wah saran yang bagus mas tapi ilmu saya masih belum sampai buat bikin situs analisa yang seperti mas bilang :D

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:00 delete

    mantab mbah ajaib tu badan hha
    yang dilihat disini lebih ke struktur rangka badan sama ototnya kalau melar kan karena lemaknya berlebih hhe

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:00 delete

    sama-sama vroh makasih kunjungannya :)

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:01 delete

    ada mbah trus badannya mbah unsur apa nih?

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:05 delete

    uwih hebat tapi gak ngilang ampe seratus tahun di dalem es kan :D

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:15 delete

    ya karena kepercayaan mereka juga mas hehe

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:18 delete

    sama-sama gan makasih atas unjungannya :)

    Reply
    avatar
    20 April, 2015 23:18 delete

    bener tuh makasih kunjungannya ya :)

    Reply
    avatar
    22 April, 2015 15:39 delete

    Kalau saya unsur api tuh mas. Heheh bertambah pengetahuan saya jadinya. Dari dulu belom dpt ilmu begian. Sukron ya mas

    Reply
    avatar
    22 April, 2015 15:41 delete

    Asal jangan timbangan beras eheeh

    Reply
    avatar
    23 April, 2015 22:13 delete

    saya gak tahu termasuk unsur yg mana....hehe

    Reply
    avatar
    24 April, 2015 11:50 delete

    sepertinya istilah feng shui ini dari china ya gan, ane baru dengar :)

    Reply
    avatar
    25 April, 2015 08:03 delete

    lima unsur ini memang benar, namun hanya segetiran orang saja yang tahu :)

    Reply
    avatar

    Tolong berkomentar yang baik, becanda sih boleh tapi tidak harus menggunakan kata-kata kasar ya kan :)